DOKTER PTT/PTTD BISA MENJADI CPNS OTOMATIS BERDASARKAN PP NO 43 THN 2007


depkesMelalui berita yang dirilis di website Depkes RI tentang Usulan pengangkatan Dr/Drg/Dr. Spesialis  pada Saryankes milik Pemerintah,maka diharapkan kepada : Gubernur/Bupati/Walikota seluruh Indonesia yang ditujukan kepada Kepala Dinas KesehatanPropinsi/Kab/Kota ,bersama ini disampaikan  hal sebagai berikut :

1.     Sesuai dengan penjelasan PP No. 48/2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS disebutkan bahwa : Dokter dapat diangkat sebagai CPNS daIam ketentuan ini adalah dokter yang sebelum atau pada saat berlakunya PP No. 48/2005 telah selesal atau sedang menjalankan tugas sebagai PTT atau sebagai tenaga honorer pada sarana pelayanan kesehatan milik pemerintah.

2.   Sesuai dengan Pasal 6 PP No. 48/2005 ayat 1 menyebutkan bahwa pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS berdasarkan PP ini dilakukan secara bertahap rnulai tahun anggaran 2005 dan paling lambat selesai tahun anggaran 2009, dengan prioritas tenaga honorer yang dibiayai APBN/APBD.

3.  Berdasarkan butir sebagaimana tersebut diatas kami telah membuat surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. Kp3J1.02.14.64 tanggal 04 Februari 2009 yang mernohon penjelasan Iebih lanjut tentang batasan waktu saat berlakunya PP No. 43/2007.

4. Pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No.B/1018/M.PAN/3/2009 tanggal 12 Maret 2009 sebagai jawaban atas butir 3 tersebut diatas dijelaskan bahwa berdasarkan ketentuan diatas maka khusus dokter yang telah selesai atau yang sedang menjalankan tugas sebagai PTT atau sebagai tenaga honorer pada sarana pelayanan kesehatan milik pemerintah yang diangkat sebelum 11 Nopember 2005 sampai dengan 31 Desember 2009 dapat diangkat sebagai CPNS sepanjang memenuhi ketentuan Pasal 4 ayat (1) dan Pasal 5 PP No. 48/2005 sebagaimana telah diubah dengan PP No. 43/2007.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas kiranya Saudara dapat segera mengusulkan apabila ada Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis yang sedang atau sudah menjalankan masa tugas sebagai PTT atau tenaga honorer yang memenuhi kriteria butir 4 diatas bekerja di wilayah Saudara atau pernah bertugas pada kabupaten lain termasuk didaerah Biasa sepanjang yang bersangkutan bersedia bekerja di Saryankes Terpencil selama 5 (lima) tahun, dapat diangkat dan diusulkan sebagai CPNS Daerah dengan formasi khusus (tanpa seleksi) dan segera mengusulkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tembusan kepada kami.

Demikian atas perhatian dan kerja samanya, diucapkan terima kasih.

Untuk lebih jelaskan silahkan download file berikut ini :

SURAT EDARAN DEPKES

penjelasan pengangkatan dokter PTT/PTTD MENJADI CPNS

lanjutan-penjelasan

PERATURAN PEMERINTAH TTG PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI CPNS

8 Tanggapan to “DOKTER PTT/PTTD BISA MENJADI CPNS OTOMATIS BERDASARKAN PP NO 43 THN 2007”

  1. Eva Maria Fransiska Says:

    saya seorang pegawai honorer daerah, dalam SK pengangkatan saya terhitung Desember 2004. tapi sampai saat ini nama saya tidak tercantum dalam database validasi BKN.

  2. Apakah Honorer PTT ( Pegawai tidak tetap ) atau tenaga Kependidikan , Tata usaha bisa juga diangkat sesuai dengan masa kerja nya masing – masing ?

  3. Apakah kami2 dr n drg ptt yg diangkat ptt tmt 1 september 2008 dan smp skr blm cpns msh bisa diusulkan utk diangkat cpns berdasarkan surat edaran depkes tgl 17 maret 2009? Dan PP no 43 th 2007? Tks .

  4. Saya msh mjd dokter honorer di rsu kota cimahi sejak tmt 1 feb 2005. Smp skrg blm diangkat sbg cpns scr otomatis, sdgkan informasi yg saya dptkan, seharusnya bisa diangkat otomatis (formasi khusus, tanpa seleksi). Mohon penjelasannya, tk

  5. Saya dr honorer kota cimahi, tmt feb 2005. Sampai hari ini belum diangkat cpns. Mohon sekali informasinya..tkb..

  6. saya dokter pasca PTT pusat tmt oktober 2005 didaerah kategori biasa. Skrg saya mjd honorer di RS Pusat sdh 5thn. Apakah saya dpt diangkat sbg CPNS?

  7. knapa tidak ada pengangkatan untuk bidan ptt,,emang kami ini di anggap apa??? apakah hy dokter yg berbakti???

  8. kalau bisa minta info, dasar hukum bagi pemda/ kabupaten untuk bisa mengangkat dokter sbgai dokter ptt daerah
    Terima kasih atas bantuannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: