TURUT BER-BELASUNGKAWA…BUAT DOKTER


logo-depkesTiga dokter yaitu dr. Hendy Prakoso, dr. Boyke Mowoka, dan dr. Wendyansah Sitompul, Sp.OG adalah 3 diantara 27 penumpang “Kapal Motor Risma Jaya” yang mengalami kerusakan (lambung bocor) setelah dihantam ombak besar dan tenggelam di Muara Kali Aswet Distrik Agast Kabupaten Asmat Provinsi Papua, tanggal 13 Januari 2009.

Korban yang berhasil ditemukan selamat sebanyak 22 orang, termasuk Rody, SKM Kepala Puskesmas Asmat dan 2 orang pada 14 Januari 2009. Saat ini posisi mereka di Agast.

Satu lagi penumpang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal, diduga dr. Wendyansah Sitompul, Sp. OG. Jenazah, hari ini Jumat tanggal 16 Januari 2009 pukul 11.00 WIT diberangkatkan dari Timika dan diperkirakan tiba di Jakarta sekitar jam 15.30 WIB. Setibanya di Jakarta akan dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi. Mereka menumpang kapal barang, karena bandara Agast rusak akibat gempa beberapa waktu lalu. Perjalanan dari Timika ke Asmat membutuhkan waktu sekitar lima jam, namun kapal yang ditumpangi tenggelam ketika mendekati Agast. Kapal rusak karena dihantam ombak besar dan tenggelam pukul 16.00 WIT, Selasa 13/1/2009. dr. Wendyansah Sitompul, Sp.OG, bertugas di RSUD Kabupaten Mimika selama dua tahun adalah lulusan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia dengan alamat rumah di Jl. Ciputat Raya No. 3 Tanah Kusir Kebayoran Lama Jakarta Selatan. dr. Hendy Prakoso adalah dokter PTT Pusat bertugas di Kabupaten Asmat, lulusan FK Universitas Airlangga (UNAIR), dengan alamat di Tegal Boro Indah 21 Tuban Provinsi Jawa Timur. Sedangkan dr. Boyke Mowoka adalah dr. PTT Daerah, lulusan FK Universitas Sam Ratulangi dengan alamat di Graha Indah Blok C 1 No. 15 Pondok Gede, Bekasi

Saya menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut. Semoga kepada keluarga ketiga dokter tersebut tabah dalam menghadapi cobaan ini…dan mudah2an pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dipapua menjadi suri teladan bagi kita semua dan diterima oleh TYME.

Satu Tanggapan to “TURUT BER-BELASUNGKAWA…BUAT DOKTER”

  1. turut berbela sungkawa juga atas musibah ini. Untuk keluarga yg ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan hati. sekali lagi..Indonesia kehilangan pahlawan tanpa tanda jasa(nurut gw, bukan hanya guru yg pahlawan tanpa tanda jasa).. jasa2 mereka akan selalu dikenang. salut untuk para mendiang dokter2 .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: