HARI AIDS SEDUNIA….1 DESEMBER 2008


HIV AIDS…..virus yang sangat berbahaya bagi manusia

Penyakit ini menular melalui darah, sperma, dan cairan vagina. dengan melihat mekanisme penularannya maka orang akan cenderiung melihat bahwa penderita AIDS adalah orang yang memiliki moral yang tidak baik. Dengan fakta yang ada di Kabupaten Banggai bahwa penyakit AIDS sudah ditemukan di wilayah ini, maka ini mengindikasikan bahwa kab.banggai harus perlu was-was dengan hal tersebut bukan tidak mungkin masih ada yang belum sempat terdeteksi.

"PEMUDA PEDULI AIDS"

Untuk informasi bahwa dikabupaten banggai ada 4 orang yang sudah teridentifikasi positif HIV – AIDS,jadi penyakit ini bukan hanya ada di kota-kota besar akan tetapi kota kecil seperti luwuk yang sedang berkembang akan menjadi sarang penyakit tersebut. ini tentunya diperlukan suatu kepedulian PEMDA untuk mengatasi masalah tersebut,terutama Dinas Kesehatan bekerjasama dengan instansi terkait dan masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengkampanyekan “peduli HIV-AIDS” karena dampak yang ditimbulkan bagi si penderita dan masyarakat dilingkungan tempat si penderita bergaul sangat besar.aids-4

Untuk itu dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia maka Dinas Kesehatan bekerjasama dengan BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UNTIKA Luwuk serta LSM peduli AIDS mengkampanyekan ” PEDULI AIDS” di lakukan dibundaran tugu Adipura dengan membagikan leaflet,stiker dan penyuluhan keliling peduli AIDS…hal ini tentunya mengacu dari fakta yang ada bahwa kabupaten banggai dari 350 ribu penduduknya ada 4 orang yang sudah positif  terinfeksi….catat itu adalah fakta…yang patut kita renungkan bersama langkah apa yang perlu kita lakukan bersama untuk menanggulangi peredaran penyakit ini…bukan tidak mungkin 5 tahun kedepan jumlah akan semakin bertambah seiring dengan moderenisasi dan kemajuan yang sangat pesat yang dialami kab.banggai.

…….Marilah bersama kita kampanyekan STOP AIDS!!!!!!help-stop-aids

2 Tanggapan to “HARI AIDS SEDUNIA….1 DESEMBER 2008”

  1. yoi….stop AIDS sekarang juga !!! karena AIDS dan korupsi ada persamaannya…sama-sama susah diberantas…so…kita tumpas sekarang juga !!!

    Imbot Say : Lam kenal, thank u da mampir ke blogku mudah2 kita bisa share data dan informasi….kalau bukan kita anak muda luwuk yang peduli AIDS siapa lagi….!!!!marilah sama-sama kita hilangkan Penyakit HIV-AIDS di kota yang kita cintai dengan memberikan sosialisasi dan advokasi kepada masyarakat yang rentan akan penyakit tersebut…terutama di tempat2 yang potensial (Prostitusi Tanjung,Lapas,Prostitusi toili)..
    ” Saatnya Pemuda yang membawa perubahan “

  2. antes solombuku Says:

    wah……….. gawat kota sekecil ini uda ada panyakit AIDS/HIV… ayo qt tuntas bersama..
    dengan penyuluhan ke sekolah – sekolah baik smp maupun sma.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: