MIE INSTANT TAK BOLEH DIMAKAN TIAP HARI


Promkes……..!!!!

Di zaman yang serba instant seperti sekarang ini, tampaknya semua orang ingin sesuatu yang cepat dan praktis, termasuk dalam hal memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari.

Karena itulah makanan dan minuman dalam kemasan seperti mie jadi laris manis.Di pojok-pojok jalan di seluruh penjuru kota sangat mudah ditemui penjual mie instant dengan berbagai merek.

Sampai-sampai muncul candaan sebahagian anak-anak kost yang sedang kuliah dimana mereka tidak memperdulikan istilah sarapan pagi, makan siang dan makan, karena pagi makan mie instant, siang mie instant, malam mie instant.

Padahal mengkonsumsi mie instant tiap hari berbahaya karena akan lebih memudahkan seseorang diserang penyakit kanker, karena mie instant dilapisi lilin. Dan kemampuan tubuh seseorang untuk menghapus lilin tersebut dari dalam tubuh membutuhkan waktu minimal dua hari.Jadi kesimpulannya makan mie instant yang aman adalah dua hari sekali.

Lalu bagaimana kalau harus mengkonsumsinya setiap hari, cara yang cenderung sedikit aman dengan meniriskan mie dari air rebusan, kemudian menyiram dan meniriskannya dengan air dingin, lalu disiram lagi dengan air panas sebelum dikonsumsi.Dengan cara ini mudah-mudahan dapat menggelontorkan lapisan lilin yang ada pada mie(*)

Satu Tanggapan to “MIE INSTANT TAK BOLEH DIMAKAN TIAP HARI”

  1. buat yg pd ngekos neh…
    jangan asal irit tp nyari penyakit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: